Kamis, 21 September 2017

Klasifikasi Produk Baru

pengertian klasifikasi produk baru

klasifikasi produk baru adalah suatu kegiatan yang berfungsi untuk mendapatkan kelompok produk/ barang yang sejenis untuk mendapatkan keuntungan di pasar.
pembagian klasifikasi produk

a.) berdasarkan wujudnya:

1.     barang merupakan produk yang berwujud fisik, yang dapat dilihat, dipegang,dll.
2.     jasa adalah aktivitas, manfaat yang ditawarkan kepada konsumen. contohnya: bengkel motor

b.) berdasarkan daya tahan:

1.     barang tidak tahan lama (nondurable good) adalah produk/ barang yang tidak dapat digunakan       dalam jangka waktu yang lama.
2.     barang tahan lama (durable good) adalah produk/ batang yang dapat digunakan pada jangka waktu yang lama (tahunan).

c.) berdasarkan tujuan pemakaian:

1.     barang konsumsi adalah produk/ barang yang dapat dikonsumsi secara langsung tanpa proses           lebih lanjut untuk mendapatkan manfaat dari produk tersebut.
2.     barang industri adalah produk/ barang yang memerlukan proses lebih lanjut untuk mendapatkan       manfaat.

Tingkatan produk

1.     manfaat dari produk/ barang yang ditawarkan kepada konsumen.
2.     bentuk dasar dari produk yang dapat dirasakan oleh panca indera.
3.     serangkaian atribut-atribut produk kondusi yang diharapkan pebeli pada saat membeli.
4.     sesuatu yang membedakan antara produk yang ditawarkan dengan produk pesaing.

5.     argumentasi/ pendapat dan perubahan bentuk yang dialami produk di masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar